Jumat, 16 Juli 2010

BNBR Klaim Tidak Punya Deposito di Bank Capital

PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) menegaskan jika pihaknya tidak memiliki deposito secara langsung di PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA).BNBR menjelaskan jika angka deposito sebesar Rp5,334 triliun merupakan konsolidasi dari anak usahanya.

Demikian diungkapkan oleh Direktur dan Corporate Secretary BNBR RA Sri Dharmayanti dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (16/7/2010).

"Perseroan tidak memiliki deposito yang tersimpan di PT Bank Capital Indonesia Tbk sehingga tidak informasi yang bisa disampaikan," jelasnya.

"Terkait dengan angka deposito di PT Bank Capital Indonesia Tbk yang tercantum dalam laporan keuangan perseroan periode 31 Maret 2010, dengan ini kami konfirmasikan bahwa angka tersebut adalah hasil dari catatan laporan keuangan perusahaan-perusahaan portofolio perseroan, yang dikonsolidasikan dalam laporan keuangan perseroan," bebernya.

Sebelumnya, dalam publikasinya laporan keuangan BNBR kuartal I-2010 disebutkan posisi kas dan setara kas perseroan berjumlah Rp5,334 triliun. Di antara posisi setara kas, terdapat porsi deposito berjangka yang tersimpan di BACA sebanyak Rp3,758 triliun. Namun,pada laporan keuangan BACA kuartal I-2010, jumlah total deposito berjangka yang ada di BACA hanya Rp2,171 triliun. Sehingga ada selisih sebesar Rp1,587 triliun yang harus dijelaskan lebih lanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar