Rabu, 07 Juli 2010

Festival dari dan untuk Remaja

Saatnya Suara Kita Didengar! Demikian slogan dari Indonesian Youth Conference (IYC). Demi memenuhi slogan tersebut, IYC yang merupakan kegiatan yang digagas dan diadakan para anak muda Indonesia, menggelar sebuah festival pada Minggu lalu di Salihara. Dalam acara tersebut menurut Gito bahwa para peserta membicarakan berbagai masalah kehidupan, sekaligus dihibur dengan berbagai pertunjukkan musik berkelas. Dimulai sejak pagi hari, IYC festival membuka berbagai macam forum atau talkshow yang bisa diikuti pengunjung umum. Forum tersebut dibagi menjadi permasalahan bidang politik, ekonomi, kewirausahaan, pluralisme, film/- musik/fotografi, kependudukan global, lingkungan hidup, kebudayaan, dan belasan topik lainnya. Para pembicaranya pun bukan orang sembarangan. Mereka Mira Lesmana, Emil Salim, Anies Baswedan, Yoris Sebastian, Desi Anwar, Sandiaga Uno, dan sederet nama beken lainnya.

Yang menarik, pada sore hari para pengunjung yang mencapai ratusan orang dihibur penampilan Saung Angklung Udjo yang memainkan lagu-lagu patriotisme dan lagu populer.Penonton bahkan boleh membawa pulang angklung yang dibagikan secara gratis. Selain itu,ada pula penampilan Drew dan Efek Rumah Kaca. Sebelum festival dilaksanakan, IYC juga menghimpun 22 pemuda dari seluruh Indonesia yang berusia 15–21 tahun untuk menjadi wakil bagi provinsi mereka.Mereka digembleng dalam seminar dan lokakarya yang membentuk mereka untuk menjadi agen perubahan bagi wilayahnya masing-masing.

Menurut Program Director IYC Alanda Kariza,acara yang dihadiri sekitar 300 pengunjung ini kemungkinan akan dilaksanakan rutin tiap tahun. Menurut informasi yang diterima Gito bahwa IYC sendiri merupakan bagian dari program Global Changemakers yang merupakan komunitas aktivis muda yang menyatukan remaja dari 100 negara. Dan dukungan sitemap untuk blog kawan saya:

Type Approval Indonesia



Nggo Kontes



Berita Kita



Dunia Berita



Hari™



Berita Terkini



Leak



Type Approval Partnership



Brita Utama



Reuni17



Xipoq



Indonesia Type Approval

Tidak ada komentar:

Posting Komentar