Jumat, 08 Oktober 2010

Dua Penjambret Nyaris Dibakar Massa

Aksi kawanan jambret bersepeda motor memang sudah menggila, hingga membuat masyarakat resah dan geram. Hal ini pula yang akhirnya membuat warga nyaris membakar hidup-hidup dua pelaku penjambretan yang berhasil ditangkap,seusai beraksi di depan stasiun TVRI Palembang, Jalan Pom IX, kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB,.

Beruntung aksi anarkis warga berhasil dicegah seorang anggota Polisi yang kebetulan melintas. Oleh petugas tersebut, kedua pelaku yang sudah babak belur dihajar massa, langsung diamankan ke Polsekta IT I Palembang. Berdasarkan pemeriksaan polisi, kedua penjambret naas yang selamat dari amuk massa itu, diketahui bernama Surya ,19, dan Andi ,21, keduanya warga Jalan Sentosa,Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju,Palembang.

Dalam keterangannya pula, kedua pelaku mengakui telah merampas sebuah tas, yang belakang diketahui milik seorang warga karyawan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumsel Yosi Irawati,35,warga Jalan Tanah Merah,Gang Cendana, RT 42/11,Palembang. Saat kejadian, korban dan teman-temannya sedang istirahat, sambil menunggu ban mobilnya ditambal di lokasi kejadian.

Waktu itulah,tiba-tiba datang dua pelaku mengendarai sepeda motor Honda Supra X BG 6606 Q.Selanjutnya,salah satu pelaku langsung turun dan dengan cepat mengambil tas yang ada di mobil tersebut. Awalnya,korban yang berada di samping mobil sebelah kiri tidak mengetahui jika mobilnya dibuka orang dan tasnya berhasil dicuri. Beruntung, seorang tukang ojek di sekitar lokasi kejadian, Dani, 59, melihat aksi kedua pelaku, dan langsung meneriaki keduanya maling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar