Selasa, 05 Oktober 2010

Kapolda Bali Sisir Perairan Bali Selatan

Setelah memperketat pengamanan di sejumlah obyek vital, seperti pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk dan Bandara Ngurah Rai, Polda Bali kini mengantisipasi penyusupan teroris di sejumlah pantai yang dipadati hotel-hotel mewah.

Selasa (5/10/2010) siang, Kapolda Bali Irjen (Pol) Hadiatmoko menyisir langsung perairan Bali selatan menggunakan Kapal Patroli Punai yang tengah BKO dari Mabes Polri. Dengan kecepatan mencapai 20 knot, kapal yang dilengkapi dengan senapan mesin ini menyusuri perairan di sekitar Pelabuhan Benoa hingga Nusa Dua, tempat hotel-hotel mewah berjajar.

"Untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang dimungkinkan lewat pantai ini," ujar Kapolda Bali Irjen Hadiatmoko setibanya di Pelabuhan Benoa seusai menyisir perairan di Bali selatan selama sekitar 1 jam. "Kemarin kapal kecil, sekarang kami tambah kapal besar (KP Punai)," imbuhnya.

Menjelang akhir tahun saat wisatawan mancanegara banyak berkunjung ke Bali karena memasuki masa high season atau peningkatan kunjungan yang signifikan, Polda Bali memberi perhatian lebih, khususnya pengamanan di obyek wisata. "Oktober, November, Desember, menjelang akhir tahun kami perketat, semua polisi pariwisata ditempatkan di Kuta," papar Irjen Hadiatmoko.

Bali memiliki trauma karena dua kejadian bom pada bulan Oktober. Untuk itu, seluruh jajaran Polda Bali tidak ingin kecolongan lagi terhadap aksi-aksi teror yang akan melumpuhkan pariwisata Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar